Nokia Lumia 520 Dibanderol Rp 1,9 Jutaan

Jakarta - Kecanggihan dengan harga terjangkau. Demikian Nokia menyebut peluncuran produk terbarunya kali ini. Berkolaborasi dengan Telkomsel, Nokia menghadirkan Lumia 520.

"Yang saya sukai dari Lumia 520, Nokia membawa teknologi canggih semacam ini ke titik terjangkau," kata Presiden Director Nokia Indonesia, William Hamilton Whyte, berbicara di panggung peluncuran.


Dia lantas menyebutkan sejumlah kelebihan seri terbaru Lumia ini. Antara lain, desain elegan yang tampak ramping dan super sensitive touch.


"Aspek lainnya adalah lensa kameranya, dan didukung berbagai aplikasi kamera yang menarik. Salah satunya cinemagraph," ujarnya.


William lantas sedikit mendemokan bagaimana aplikasi ini bekerja. Pengguna bisa menjepret foto, lantas aplikasi cinematograph mengubahnya menjadi gambar bergerak. Menurutnya masih banyak aplikasi kamera lain yang menarik.


Dikatakannya, Windows Phone saat ini memiliki 140 ribu aplikasi. Jumlah itu disebutkannya akan terus bertambah karena Nokia gencar menggaet developer, terutama developer lokal membuat aplikasi.


"Jadi, boleh saya katakan (ponsel) ini ramping, super sensitive touch dan pengalaman digital yang cantik," ujarnya berpromosi.


Nokia Lumia 520 hadir dengan prosesor dual core 1 GHz. Tersedia lima pilihan warna, putih, merah, kuning, hitam dan cyan. Dipasarkan mulai 11 Mei, Nokia Lumia 520 dibundling dengan paket data Telkomsel dibanderol Rp 1.975.000.


Pelanggan yang melakukan pre-order melalui website Telkomsel dari 3-10 Mei 2013 akan ditawarkan harga khusus Rp 1.499.000.


(rns/ash)