Instagram Hadir di Windows Phone Jagoan Nokia?

Jakarta - Ponsel flagship selanjutnya dari Nokia, yakni Lumia 928 diharapkan akan segera dirilis. Sejumlah apliksi populer diramalkan akan hadir di piranti tersebut, salah satunya adalah Instagram.

Desas-desus yang menyebutkan Instagram akan hadir di Windows Phone bukanlah hal baru. Seperti dikutip detikINET dari Neowin, Rabu (31/4/2013), Nokia 'mengejar' Instagram disebut-sebut karena mereka mengincar basis selebriti yang memakai layanan tersebut, di mana ini bisa memberikan promosi gratis bagi Nokia.


Apakah nantinya aplikasi foto tersebut menjadi aplikasi eksklusif Nokia atau apakah juga akan tersedia di piranti Windows Phone lain, belum diketahui.


Microsoft di satu sisi dilaporkan telah menanamkan investasi ke Facebook, yang seperti diketahui menjadi pemilik Instagram. Maka ada kemungkinan, perbincangan mengenai aplikasi populer itu mencapai kesepakatan.


Nokia Lumia 928 sendiri yang dirumorkan didesain khusus untuk Verizon, diharapkan bakal melengang pada bulan Mei, meski perusahaan Finlandia itu belum mengkonfirmasinya. Kabarnya, ia akan memakai layar Amoled 4.5 inch serta teknologi Nokia PureView.


(sha/ash)