Giliran Xbox One Unjuk Kebolehan

Jakarta - Setelah beberapa kali Sony menunjukkan kemampuan PlayStation 4 (PS4), kini giliran Xbox One unjuk kebolehan.

Uniknya, aksi pamer kemampuan Xbox One tidak secara resmi ditunjukkan Microsoft selaku pembesutnya, melainkan oleh seorang bernama Jackson Carter yang menguploadnya ke Youtube.


Dalam video berdurasi sekitar 2 menit tersebut terungkap bahwa tampilan menu dashboard yang dimiliki Xbox One memiliki layout yang mirip tampilan home pada Windows 8.


Dalam tiap menu kotak-kotaknya pun gamer bakal menemukan sejumlah ikon yang tidak asing pada Windows 8 seperti Internet Explorer, email, hingga people.


Diawali dengan memamerkan desain kontroler Xbox One, Jackson kemudian beralih menunjukkan fisik Xbox One. Setelah sedikit mengekplorasi dashboard, dirinya mulai menjalankan game Ryse: Son of Rome yang diketahui merupakan garapan CryTek.


Menariknya, tidak seperti Xbox 360 dimana gamer harus terlebih dahulu keluar dari game bila ingin mengakses menu dashboard, pada Xbox One gamer hanya perlu menekan tombol Xbox pada kontrolernya.


Seketika tampilan akan kembali dalam menu dashboard, namun asyiknya, game yang sedang dimainkan tetap berjalan dalam layar kecil.


Beralih ke tampilan grafis, terlihat tidak ada perbedaan mencolok antara Xbox One dengan PlayStation 4. Dimana keduanya menawarkan tampilan grafis ciamik khas game generasi teranyar.


Hal tersebut bisa jadi dikarenakan oleh penggunaan spesifikasi hardware dengan basis yang tidak jauh berbeda.


Berikut video yang menunjukan kebolehan Xbox One.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!