Kejutan! Sony Juga Luncurkan PS Vita TV

Jakarta - Selain merilis PlayStation Vita generasi terbaru, Sony juga membuat kejutan lain. Raksasa elektronik yang berpusat di Jepang itu turut meluncurkan PlayStation Vita TV. Dimana letak perbedaannya dengan PlayStation Vita versi standar?

Berbeda dengan PlayStation Vita yang tampil layaknya kebanyakan konsol game portable, PlayStation Vita TV justru tampil layaknya sebuah konsol game mini.


Namun lewat sebuah slot kartu PS Vita di bagian depannya, dipastikan gamer dapat memainkan game PS Vita dan menampilkannya pada layar yang lebih besar seperti TV.


Menariknya lagi, PS Vita TV ke depannya dipastikan juga bakal memiliki kemampuan untuk memainkan game PlayStation 4. Namun tentunya hal tersebut dilakukan dengan mengandalkan metode streaming yang seperti telah diketahui juga bakal dapat dilakukan oleh PS Vita versi standar.


Kelebihan lain yang dimilikinya adalah kemampuannya yang juga dapat berfungsi layaknya sebuah set top-box yang biasa digunakan untuk menonton siaran TV berbayar.


PS Vita TV sendiri hadir dalam dua perangkat yakni sebuah mesin PS Vita TV yang hanya berukuran setumpuk kartu nama dan sebuah kontrolernya yang tampil dengan desain khas PlayStation dan mengandalkan konektivitas nirkabel.


Untuk menghubungkannya ke TV ataupun layar berukuran besar lainnya, gamer cukup menggunakan port HDMI yang terletak di bagian belakangnya.


Selain itu, terlihat juga PS Vita TV telah dibekali sebuah port LAN untuk terhubung ke jaringan. Untuk konektivitas WiFi, hampir dipastikan juga telah dimilikinya.


Mengenai harganya, seperti detikINET kutip dari Kotaku, Senin (9/9/2013), PS Vita TV yang awalnya baru akan meluncur untuk pasar Jepang mulai 14 November ini akan dibanderol mulai dari USD 100 untuk konsolnya saja dan USD 150 bila sepaket dengan kontroler DualShock 3 yang menyertainya.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!