Nikon Garap Kamera Underwater 'Serius'?

Jakarta - Pemotretan bawah air kerap kali mengundang sensasi tersendiri. Nah berbicara mengenai underwater photography, salah satu produsen kamera asal Jepang, yakni Nikon dikabarkan akan membesut kamera underwater yang 'serius'.

Sejauh masih menjadi rumor, belum diketahui memang model apa yang menjadi calon jagoan Nikon tersebut. Tapi mengacu pada kata 'serius', santer terdengar bahwa Nikonos adalah model yang bakal digarap (kembali) oleh Nikon.


Kamera underwater yang dilahirkan pada tahun 1963 itu memang sempat populer di kalangan fotografer underwater. Sayangnya, di tahun 2001 silam, Nikon memutuskan untuk menhentikan produksinya.


Namun menurut Nikon Rumors, seperti dikutip, Senin (9/9/2013), kamera yang yang dimaksud akan berada di lini Nikon 1 yakni lini kamera mirrorless Nikon.


Mereka juga meyakini bahwa kamera tersebut akan bisa dibawa hingga 60-100 kaki di bawah kedalaman laut. Sekali lagi, mereka meyakini ini bukanlah underwater housing atau masuk dalam keluarga kamera tangguh Coolpix. Yan kita tunggu saja kepastiannya.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!