Panasonic Siap Lahirkan Kamera ILC Terkecil di Dunia

Jakarta - Oktober 2013 disebut-sebut akan menjadi debut dari kamera dengan kemampuan interchangeable lens (ILC) dari Panasonic. Menariknya, kamera tersebut diramalkan akan menjadi piranti ILC terkecil di dunia.

Panasonic GM1, inilah kamera yang diprediksi bakal menjadi jagoan Panasonic selanjutnya. GM1 diramalkan akan menampilkan sensor Micro Four Thirds, demikian seperti detikINET kutip dari PetaPixel, Senin (30/8/2013).


Untuk mendapatkan bodi yang ringkas tersebut, Panasonic menggantikan shutter mekanikal dengan shutter elektronik, menjadikannya sebagai kamera MFT pertama dengan desain tersebut.


Kabar lain menyebutkan bahwa Panasonic GM1 akan memiliki ukuran yang menyerupai Sony RX100 II (101.6 x 58.1 x 38.3 mm). Bodinya bakal dibalut dengan magnesium dan kulit.


Belum ada bocoran spesifikasi lainnya, namun ada kemungkinan kamera ini akan dikapalkan dengan lensa kit pancake zoom 12-32mm. Panasonic kabarnya akan memberikan pilihan warna black, silver black dan silver brown.


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!