Nokia Latah Bikin Smartwatch?

Jakarta - Beredar kabar, Nokia tengah menggarap smartwatch alias jam tangan pintar. Sejumlah foto yang diklaim sebagai smartwatch Nokia muncul di berbagai situs dan blog teknologi.

Adalah situs teknologi asal China, CtechCN, yang pertama kali mempublikasikannya. Foto tersebut memang tidak memberikan informasi detail, namun setidaknya sukses memunculkan berbagai spekulasi.


Pada foto yang tak terlalu jelas tersebut, hanya tampak sebagian bodi jam tangan. Berwarna hitam, pada gadget tersebut terlihat logo Nokia. Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (4/10/2013), tidak ada informasi mengenai spesifikasi produk.



Nokia sendiri belum memberikan keterangan terkait laporan ini. Perusahaan asal Finlandia ini pun sebelumnya memang belum pernah menyebutkan apapun soal penggarapan smartwatch.


Pada 22 Oktober mendatang, Nokia akan menggelar perhelatan di Abu Dhabi. Di event ini, Nokia disebut-sebut akan merilis enam perangkat baru. Yang hampir dapat dipastikan adalah tablet, phablet dan dua smartphone.


Apakah smartwatch termasuk dalam daftar peluncuran? Tampaknya publik masih harus bersabar menantikan handset yang akan muncul di perhelatan Nokia.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!