Telkomsel Sudah Siap Ditinggal Pelanggan BlackBerry

Jakarta - BlackBerry dipastikan akan tetap meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk pengguna ponsel dengan platform iOS dan Android. Lalu apakah hal ini akan membuat pengguna BlackBerry kabur semua?

Hingga kini, di saat BBM untuk Android masih misteri, pengguna BlackBerry di Tanah Air memang masih belum berpaling. Tapi ketika sudah diluncurkan nanti bisa jadi hal ini akan berubah. Setidaknya demikian menurut Telkomsel.


"Sekarang kan banyak tuh yang bawa sampai dua gadget. Mungkin nanti kalau BBM sudah dirilis mereka akan memilih menggunakan Android," prediksi Ririn widaryati, VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel.


Dari sisi Telkomsel, yang memiliki lebih dari 5,8 juta pelanggan layanan BlackBerry, belum melihat adanya migrasi pengguna BlackBerry ke Android atau iPhone. Pun begitu mereka sudah menyiapkan rencana jika hal itu sampai terjadi.


"Kami sudah menyiapkan paket BBM untuk Android, tapi belum bisa saya sebutkan sekarang," lanjut Ririn, usai peluncuran LG L1 generasi kedua di Torino Resto, Jakarta, Kamis (3/10/2013).


Dengan adanya BBM untuk Android, ditambah paket internet yang lebih fleksibel, Ririn tak menampik adanya kemungkinan berkurangnya pengguna layanan BlackBerry Telkomsel. Tapi ia mengaku tidak mengkhawatirkan hal itu


"BlackBerry itu kan menggunakan jaringan yang berbeda, lebih aman. Jadi saya rasa akan tetap ada yang menggunakannya," jelasnya. "Lagi pula kalau di Jakarta turun, kemungkinan trennya akan beralih ke daerah. Jadi tidak akan berpengaruh pada perusahaan nasional seperti kami," tandas Ririn.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!