Facebook Bangun Komplek Mewah untuk Karyawan

Jakarta - Situs jejaring sosial Facebook siap menginvestasikan dana hingga USD 120 Juta atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk membangun sebuah komplek perumahan mewah bagi karyawannya.

Nantinya perumahan untuk karyawan Facebook tersebut termasuk 394 apartemen dan segala fasilitas yang memanjakan penghuninya seperti kolam renang, spa dan klub olahraga.


Perumahan ini akan dibangun di Anton Menlo, California, Amerika Serikat, juga akan dilengkapi dengan tempat penitipan binatang, bengkel dan tempat hiburan lainnya.


Kawasan yang berdiri di luas 630 ribu kaki persegi tersebut dibangun tak jauh dari Kantor Facebook di Menlo Park, demikian yang dikutip detikINET dari Telegraph, Jumat (4/10/2013).


Karena ditujukan untuk para karyawan Facebook, perumahan ini memang hanya dapat disewa oleh staf dengan harga yang masih masuk akal


"Segala keindahan dari segala tempat ini adalah bahwa hal itu sangat dekat dengan kampus kami," kata John Tenanes, Direktur Facebook Real Estate yang terlibat dalam proyek tersebut.


(tyo/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!