Kehadiran Nexus 5 Sudah Makin Dekat

Jakarta - Kabar kehadiran Nexus 5 semakin kuat. Kali ini bocoran gambar jelas yang diduga kuat sebagai Nexus 5 pun mulai meluas.

Diungkap oleh salah seorang member MacRumors dengan nickname Weespeed, Nexus 5 justru terlihat seperti Nexus 7 terbaru namun dengan ukuran yang lebih kecil.‎


Hal tersebut dapat dilihat dari desain bagian belakangnya yang sekilas memang memiliki kemiripan dengan Nexus 7 terbaru. Analis pun menyebut bisa jadi ke depannya barisan seri Nexus bakal memiliki desain serupa yang telah dimulai dari Nexus 7 terbaru.


Hal lain yang diungkap Weespeed adalah penggunaan layar yang kualitasnya disebut masih berada di bawah Galaxy Note 3. Sebagai informasi, Galaxy Note 3 mengandalkan teknologi AMOLED sebagai layarnya. Artinya, bisa jadi Nexus 5 masih mengandalkan teknologi berbasis LCD untuk layarnya.


Hal menarik lainnya terletak pada sektor kameranya. Berdasarkan gambar yang diungkap Weespeed, kamera Nexus 5 terlihat menjanjikan kemampuan yang mumpuni. Sayangnya hingga saat ini belum jelas berapa resolusi yang bakal ditawarkannya, namun yang pasti kamera Nexus 5 bakal mengusung teknologi OIS (Optical Image Stabilization).


bocoran nexus 5


Adapun waktu peluncurannya, seperti dikutip detikINET dari VR-Zone, Selasa (1/10/2013), diprediksi akan dilangsungkan Google pada pertengahan bulan Oktober ini. Bila benar, artinya waktu peluncurannya bakal berdekatan dengan HTC One Max dan Nokia Lumia 1520.


(yud/rou)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!