Obama Bandingkan Krisis AS dengan Bug di iOS 7

Washington DC - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dikenal sebagai pengguna setia BlackBerry. Namun ketika ia harus membandingkan keadaan pemerintahannya saat ini dengan perusahaan teknologi, dia lebih memilih Apple.

Obama menyebut nama Apple dan produknya ketika menjawab kritikan tentang program Obamacare, yang menurut Partai Republik yang menjadi oposisinya adalah program asuransi kesehatan yang menghambur-hamburkan uang negara.


"Seperti setiap undang-undang baru, setiap peluncuran produk baru pun akan ada beberapa gangguan dalam proses sign-up. Nah, dalam perjalannya kami terus memperbaikinya."


"Bandingkan dengan apa yang terjadi beberapa minggu lalu, Apple meluncurkan sistem operasi mobile (iOS 7) terbarunya, dan dalam beberapa hari terakhir mereka menemukan glitch (bug yang ditemukan pada passlock), tapi Apple langsung melakukan perbaikan dengan cepat," urai Obama menjawab kritikan, seperti dilansir Huffington Post, Jumat (4/10/2013).


Obama yang dijadwalkan akan berkunjung ke Bali untuk menghadiri KTT APEC 2013 juga memuji segala kritikan yang ditujukan oleh Apple terkait masalah bug di iOS 7 tersebut.


"Saya tidak pernah ingat ada yang mengancam Apple untuk menghentikan penjualan iPhone atau iPad (karena masalah bug itu). Itu bukan cara kita menyelesaikan masalah di AS, kami belajar (bangkit) dari kegagalan," katanya.


iOS 7 memang sempat menuai kritikan karena masalah itu. Mulai dari lubang yang menganga di sistem operasi tersebut, hingga antarmuka radikal yang justru membuat penggunanya mengernyitkan dahi hingga merasa mual dan pusing.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!