LG Rilis Platform Keamanan Khusus

Jakarta - Seiring konsep BYOD (Bring Your Own Device) semakin populer, para pembuat handset pun berusaha menawarkan solusi keamanan di perangkat mereka. LG pun tak mau ketinggalan, merilis LG Gate, platform keamanan khusus bagi kalangan enterprise.

LG memang bukan yang pertama punya fitur semacam ini. Samsung, rival sekaligus 'saudara sekampungnya' sudah lebih dulu menyediakan platform keamanan KNOX yang diperkenalkan awal tahun ini.


Karena fitur ini, Samsung pun mendapat persetujuan dari Departemen Pertahanan dan Keamanan Nasional Amerika Serikat untuk meloloskan Galaxy S4 digunakan di instansi pemerintahan dan militer.


LG tidak berdiam diri menyaksikan langkah Samsung. Platform keamanan G Gate pun dirilis. Seperti dikutip dari Engadget, Kamis (2/10/2013), LG Gate memungkinkan pengguna mengenkripsi data yang disimpan di ponsel dan Virtual Private Networks (VPN) untuk mengakses data dan jaringan kantor.


Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan LG Gate. Namun sumber lain menginformasikan, LG Gate akan ditawarkan melalui empat operator telekomunikasi di Amerika Serikat mulai Oktober.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!