Banjir Pemain, Server GTA Online Tumbang

Jakarta - Di hari pertama peluncurannya server Grand Theft Auto Online langsung diserbut para pemainnya. Tapi tampaknya infrastruktur jaringan Rockstar belum siap untuk itu.

Banyak pemain yang mengeluh tidak bisa mengakses GTA Online. Pesan yang muncul pun beragam, kebanyakan seperti layanan tidak tersedia, masih diminta menunggu, dan pesan sejenis lainnya.


Hal ini pun diakui oleh Rockstar. Pembuat seri GTA ini tidak menyangka bahwa antusias gamer akan seperti itu. Akibatnya, server mereka pun tak kuat melayani jumlah pemain yang membludak.


"Bagi siapa pun yang kesulitan mengakses GTA Online hari ini, tolong beri kami waktu untuk memperbaiki masalah koneksi. Kami akan segera menyelesaikan secepatnya," demikian tweet akun resmi Rockstar.


Seperti dikutip detikINET dari PC Mag, Kamis (3/10/2013), GTA Online diluncurkan sebagai bonus para pemain GTA V. Versi online ini gratis bagi siapa pun pemilik kepingan original GTA V.


GTA V sendiri tergolong sukses. Dalam tiga hari penjualannya, game ini sudah terjual dengan nilai lebih dari USD 1 miliar. Membuatnya sebagai salah satu game terlaris dalam sejarah.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!