Tinggalkan Microsoft, Steve Ballmer Berlinang Air Mata

Jakarta - Steve Ballmer tampak sangat emosional saat berpidato di hadapan ribuan karyawan Microsoft. Berlinang air mata, CEO Microsoft yang segera pensiun ini sesekali berbicara terbata-bata menahan haru.

Ya, setelah menyatakan akan pensiun Agustus lalu, Ballmer secara resmi mengumumkan keputusannya dalam pidato perpisahannya, di pertemuan tahunan Microsoft yang digelar di KeyArena Seattle.


"Anda bekerja untuk perusahaan terbesar di dunia!," teriak Balmmer dengan mata berkaca-kaca di hadapan seluruh karyawan, pekan lalu. Kalimatnya ini langsung disambut tepuk tangan meriah.


Situs teknologi The Verge, melansir video perpisahan tersebut dan mendapatkan momen paling emosional dalam pidato Ballmer. Kini, video 'Ballmer thanks Microsoft Employees in farewell address' beredar luas di internet dan ditonton banyak orang.


Namun rupanya tak hanya keharuan yang ditampilkan, Ballmer juga tampak kocak dan penuh energi saat berbicara tentang kesan-kesannya bekerja di Microsoft. Diiringi lagu 'The Time of My Life', dia mengatakan Microsoft sudah seperti anak keempatnya.


"Anak-anak memang akan meninggalkan rumah orang tuanya. Tapi untuk yang satu ini, saya-lah yang meninggalkan rumah," sebutnya.


Ballmer yang memimpin Microsoft sejak Januari tahun 2000, akan resmi berhenti dari perusahaan tersebut mulai tahun depan. Masa transisi hingga tahun 2014 ini akan digunakan untuk mencari CEO Microsoft yang baru.Next


(rns/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!