Jasad Hewan Danau Mematikan 'Bangkit' Lewat Foto

Jakarta - Hewan-hewan yang telah mati ini seolah dibangkitkan kembali oleh Nick Brandt. Dalam foto berserinya berikut, kesan menyeramkan sontak muncul. Namun tak bisa ditampik, ini adalah karya seni yang sangat mempesona.

Fotografer Brandt menampilkan karya yang dimaksud dalam buku barunya yang berujudul "Across The Ravaged Land". Obyek yang ia pilih memang tidak biasa.



Brandt memilih binatang-binatang liar yang mati di Danau Natron untuk menjadi target kameranya. Binatang ini telah dikalahkan alam dan bagi Brandt ini adalah obyek yang menggugah.


Danau di Tanzania utara memang mengandung bahan kimia yang mematikan dan bisa membuat bangkai hewan mengapur. pHnya memiliki kisaran 9 sampai 10.5 dan temperatur airnya dilaporkan bisa mencapai 140 derajat Fahrenheit.



Ia memungut bangkai-bangkai itu dan mengaturnya dalam pose seolah-olah mereka masih hidup. "Gagasan portrait hewan yang sudah mati di tempat yang dulu mereka diami, mendorong saya untuk memotret makhluk hidup itu di seri Calcified," tukasnya.Next


(sha/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!