Hasil Benchmark Radeon Hawaii Bocor Duluan

Jakarta - Mengusung sandi Hawaii, kartu grafis terbaru AMD telah resmi diluncurkan. Sayangnya, AMD belum mau mengungkap kinerja sesungguhnya, hingga akhirnya diungkap oleh seorang gamer yang konon sudah duluan menjajal bocoran produknya.

Diduga memegang sampel generasi anyar kartu grafis Radeon, Grant Kim membocorkan sejumlah hasil benchmark Radeon R9-290X yang diujinya menggunakan game Tomb Raider, Crysis 3, Battlefield 3 dan Grid 2 yang semuanya dijalankan pada resolusi 5760x1080 pixel dengan FXAA.


Sebagai informasi, Kim juga mengungkap kecepatan clock Radeon R9-290X yang disebutnya berada pada angka 800 MHz. Sedangkan kecepatan memori GDDR5-nya berjalan pada 1,125 MHz (4,5 GHz GDDR5-effective).


Beralih ke pengujian mengandalkan game Tomb Raider, Radeon R9 290X sukses mempecundangi GeForce Titan dengan raihan rata-rata fps (frame per second) pada kisaran 38 fps. sayangnya game Tomb Raider yang dioptimalisasi untuk kartu grafis Radeon, disebut kurang menunjukkan hasil yang independen.


tomb raider hawaii Sedangkan pada pengujian mengandalkan game Crysis 3 dan Battlefield 3, kedua kartu grafis terlihat bersaing ketat pada kisaran 25 fps untuk Crysis 3 dan 50 fps untuk Battlefiled 3. crysis 3 hawaiiNext (yud/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!