iOS 7 Bikin Pengguna iPhone Mual dan Pusing

Jakarta - Beberapa pengguna iPhone yang sudah upgrade ke iOS 7 dilaporkan mengalami masalah seperti pusing dan mual. Diketahui, hal ini disebabkan oleh fitur parallax yang ditawarkan di sistem operasi terbaru Apple.

Fitur parallax merupakan fitur yang memungkin pengguna iOS 7 melihat tampilan background di pirantinya bergerak-gerak. Nah, hal inilah yang bisa membuat pengguna merasakan pusing dan mual.


Seperti dikutip detikINET dari The Eye, Rabu (2/10/2013), beberapa pengakuan menyebutkan mereka harus meminum obat pereda sakit kepala setelah membuka aplikasi dan menatap iPhone dalam jangka waktu cukup lama.


Beberapa orang juga mengambarkan rasa pusing ini seperti sedang membaca buku di kendaraan yang bergerak. Padahal, saat masih di iOS 6 mereka tak pernah mengalami hal tersebut.


"Saya mengalami rasa seperti vertigo (pusing sebelah-.red), beberapa saat setelah saya membuka dan menutup aplikasi atau masuk ke dalam halaman multitasking di iOS7,'' tulis salah satu anggota di forum Apple.


Memang tak semua orang mengalami masalah serupa. Namun, bila tak ditanggapi serius oleh Apple, kejadian ini bisa saja menjadi bumerang bagi iOS 7.


iOS 7 merupakan sistem operasi terbaru dari Apple yang dirilis resmi pada 18 September lalu. Berbeda dengan versi sebelumnya, OS baru ini menawarkan suasana yang lebih centil dengan tampilan warna-warni.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!