Gara-gara GPS, Pasangan Lansia Hilang

California, AS - Banyak pengemudi mobil mengandalkan perangkat GPS (Global Positioning System) sebagai penunjuk jalan. Namun perangkat tersebut tidak sepenuhnya akurat dan mungkin saja mencelakakan.

Seperti yang terjadi pada Charles dan Doris Garton, pasangan lanjut usia yang tinggal di California ini. Mobil yang dikemudikan Charles terjebak dan mereka menghilang selama dua malam di jalan berlumpur penuh pepohonan, jauh dari mana-mana.


Awalnya, Charles yang sudah berusia 73 tahun mengajak istrinya pergi ke wilayah Oregon dengan mobil karavan. Namun, GPS malah mengarahkan mereka ke jalan yang asing dan berlumpur sehingga mobil mereka terjebak. Sudah begitu, keadaan sekeliling gelap gulita.


Karena tempatnya yang terpencil, aparat keamanan baru bisa menjangkau mereka dua hari berikutnya. Beruntung, pasokan makanan pasangan itu cukup banyak dan ketika ditemukan,mereka dalam kondisi sehat.


"Kami sampai menggunakan gergaji mesin untuk menjangkau mereka. Sungguh kacau," kata Kerry Applegarth, salah seorang tim penyelamat yang detikINET kutip dari Huffington Post, Kamis (3/10/2013) .


"Untung saja tidak ada beruang atau rusa yang datang mengunjungi kami," kata Doris yang bersyukur segera ditemukan oleh tim penyelamat.


(fyk/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!