Nvidia Siapkan Penantang AMD Hawaii?

Jakarta - AMD memperbarui lini kartu grafisnya setelah mengumumkan generasi anyar Radeon di Hawaii, AS. Mengusung seri R9 untuk kelas high-end dan R7 untuk mengisi kelas mid-end, kartu grafis terbaru yang juga dijuluki AMD Hawaii ini menyodorkan sejumlah fitur andalan yang sukses mendongkrak kinerjanya dibanding generasi sebelumnya.

Pesaing terdekatnya, Nvidia, ternyata tidak tinggal diam melihat hal tersebut. Produsen kartu grafis yang identik dengan warna hijau ini disebut tengah menyiapkan tandingan AMD Hawaii.


Namun kartu grafis penantang AMD Hawaii kemungkinan besar masih berasal dari keluarga GeForce Titan yang hadir dengan sejumlah improvisasi.


Menariknya, kartu grafis baru berbasis GeForce Titan ini disebutkan bakal mampu melampaui kinerja yang dimiliki AMD Hawaii dari segala aspek pengujian. Namun tentu saja hal tersebut masih harus dibuktikan kebenarannya.


Waktu pengungkapannya pun diisukan tidak akan lama lagi, karena seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Minggu (6/10/2013), konon Nvidia bakal mengumumkan kartu grafis terbaru itu pada sebuah event yang akan digelar akhir bulan ini di Montreal, Kanada.


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!