Cyberbullying Makin Parah

Jakarta - Belakangan, remaja yang menjadi korban cyberbullying makin banyak saja. Bahkan dari sebuah survei ditemukan, 7 dari 10 anak muda pernah menjadi korban bullying di dunia maya.

Survei yang dilakukan oleh , lembaga yang fokus pada anti-bullying, Ditch the Label, ini melibatkan 10.008 anak muda di Amerika Serikat dengan usia rata-rata antara 13 hingga 22 tahun.


Sky News yang detikINET kutip, Rabu (2/10/2013), bahkan menemukan bahwa 69% responden yang diwawancarainya pernah mengalami pelecehan di dunia maya.


Dalam survei itu juga terungkap bahwa sebanyak 89% korban pernah kena cyberbullying di situs jejaring sosial MySpace, kemudian 54% lainnya juga menjadi korban di Facebook. Sementara di Twitter, sebanyak 43% koresponden muda itu juga pernah mengalami bullying.


"Kami menemukan cyberbullying menjadi sebuah tren yang terus berkembang. Ini jelas mengkhawatirkan," sesal Liam Hackett, pendiri Ditch the Label.


"Cyberbullying itu harus ditangani secara serius. Karena di kalangan anak muda ini berpotensi merusak masa depannya, akibat perlakukan pelecehan yang diterimanya," tegasnya lebih lanjut.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!