Pengguna BlackBerry Sudah Bisa Free Calldi KakaoTalk

Jakarta - Ketersediaan free call di KakaoTalk diperluas ke platform BlackBerry. Mulai 1 Oktober 2013, pengguna BlackBerry di Indonesia sudah bisa menjajal free talk KakaoTalk.

"Penggunaan BlackBerry masih signifikan di Indonesia. Banyak pengguna KakaoTalk juga merupakan pengguna BlackBerry," kata Kate Sohn, VP Global Business Development Kakao melalui keterangannya, Kamis (3/10/2013).


"Dengan fitur free call ini, kami berharap para pengguna kami di BlackBerry akan merasakan pengalaman berkomunikasi terbaik, di antara sesama pengguna BlackBerry maupun dengan keluarga dan teman-teman mereka yang menggunakan sistem operasi berbeda," sambungnya.


Fitur free call KakaoTalk tersedia di BlackBerry melalui jaringan 3G. Para pengguna dapat memanfaatkannya hanya dengan membayar biaya akses data atau berlangganan paket BlackBerry yang mencakup penggunaan data KakaoTalk.


Fitur ini juga dapat dinikmati secara gratis dengan mengakses jaringan WiFi. Untuk dapat menggunakan fitur ini di jaringan 3G, pengguna perlu memastikan pengaturan APN secara tepat.


Jika pengaturan tidak tepat, maka sebuah jendela pop-up akan muncul dengan petunjuk mendetail tentang cara mengatur APN yang sesuai dengan masing-masing operator.


Untuk menggunakan fitur free call KakaoTalk di BlackBerry, para pengguna cukup memilih free call di halaman profil mini teman-teman mereka atau di tab menu chat room (tombol menu BlackBerry) untuk mengirimkan permintaan free call ke seorang teman.


(rns/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!