iPad Mini 2 Kemungkinan Besar Ikut Berkelir Emas

Beijing - iPad Mini terbaru kabarnya juga akan hadir dengan varian warna baru, yakni semburat warna emas. Situs teknologi China DoNews, memposting dua foto penampakan perangkat yang diklaim sebagai iPad Mini 2 bersepuh emas.

Seperti diketahui, bocoran foto konsep dan sesumbar gosip kerap mewarnai jelang peluncuran sebah produk. Terutama Apple, gadget yang dibuatnya selalu laris menjadi sasaran spekulasi semacam ini.


Jadi, tidak ada konfirmasi apakah foto-foto yang beredar tersebut benar atau tidak. Namun yang jelas, Apple memang diprediksi akan merilis iPad 5 dan iPad Mini 2 dengan skema gaya yang sama dengan iPhone 5S. Salah satunya, termasuk prediksi iPad dengan balutan casing emas.


Disebut oleh 9to5mac yang detikINET kutip, Rabu (2/10/2013), keduanya juga bakal dibenamkan sensor sidik jari Touch ID. Foto yang diklaim iPad berbalut emas tersebut, menampilkan penampakan sensor Touch ID di tombol Home.



Sumber lain melansir, hadir pula iPad Mini 2 dengan warna yang belum pernah dirilis Apple dalam varian sebelumnya, yakni Space Gray. Tampak meyakinkan, laporan ini menyertakan foto casing iPad tersebut.


Dilaporkan sumber tersebut, kedua iPad baru tersebut akan dibekali chip A7 64 bit dan co-processor M7 seperti iPhone 5S. iPad Mini 2 memiliki 1GB RAM sementara iPad 5 dibekali RAM 2GB.


Keduanya disebut-sebut akan dirilis pada event media yang digelar Apple pada 15 Oktober mendatang. Rumor lain menyebutkan, Apple kemungkinan juga akan merilis Mac terbaru di ajang ini.



(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!