War Room, Pusat Kendali ICT Telkom untuk APEC

Nusa Dua, Bali - Bukan cuma lembaga keamanan yang punya pusat kendali. Infrastruktur ICT yang menunjang KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali, pun memiliki pusat pengendalian dan operasi infrastruktur yang dikawal Telkom.

Nama tempat tersebut adalah War Room. Telkom memastikan segala persiapan infrastruktur dan layanan telekomunikasi ICT untuk penyelenggaraan APEC sudah siap beroperasi dari lokasi strategis ini.


Demikian dikatakan Direktur Network IT & Solutions Telkom Rizkan Chandra ketika menerima kunjungan Menkominfo Tifatul Sembiring di Pusat Pengendalian dan Operasi Infrastruktur dan Layanan ICT (Information & Communication Technology) Telkom Group di kantor Sentral Telkom di BTDC, Nusa Dua, Bali (4/10/2013).


Dikatakan Rizkan, Telkom menyediakan War Room sebagai pusat pengendalian dan operasi seluruh infrastruktur dan layanan ICT yang disediakan.


“Kami telah menyediakan tim operasi yang yang akan selalu standby 24 jam untuk memantau dan melayani keluhan terkait layanan telekomunikasi. Telkom berharap semua layanan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan mampu meminimalisir kendala teknis yang muncul,” jelasnya.


War Room Telkom terdiri dari berbagai fasilitas antara lain dashboard mobile, contact center, ruang kontrol serta ruang meeting & video conference. Fasilitas tersebut dilengkapi dengan konten-konten seperti network monitoring dan event management.


Rizkan menambahkan, melalui War Room tersebut apabila terjadi gangguan bahkan baru sebatas potensi gangguan akan segera diketahui sehingga langsung dilakukan tindakan pencegahan ataupun perbaikan.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!