Kamera NEX Full Frame Sony Bernama A7 dan A7r?

Jakarta - Lagi-lagi, rumor mengenai calon kamera jajaran NEX Sony yang banyak diantisipasi, menyeruak. Jika sebelumnya isu mengenai spesifikasi dan tanggal debutnya yang muncul, kini bocoran namanya turut keluar.

Sony diprediksi, akan menamakan dua jagoan barunya nanti dengan A7 dan A7r. Ya, bukan hanya satu, kabarnya Sony bakal merilis dua piranti sekaligus.


Adapun nama pertama adalah milik kamera NEX yang lebih murah, sedangkan nama yang terakhir diramalkan akan menjadi milik piranti high-end seri NEX dan dua-duanya memboyong sensor full frame.


Seperti dikutip dari UberGizmo, Sabtu (5/10/2013), kamera ini dirumorkan akan dibekali dengan 24MP untuk A7. Lantas untuk A7r akan ditanamkan sensor 36MP.


Selebihnya, kamera itu dikatakan berbagi grip dengan NEX-7 dan terdapat juga EVF (Electronic Viewfinder). Isu lainnya adalah bahwa piranti tersebut didesain dengan ukuran yang sama dengan Sony RX1. Disebut-sebut flasghip itu akan dikuak pada 16 Oktober mendatang.


(sha/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!