CyanogenMod Installer Bikin Root Makin Mudah di Android

Jakarta - Janji CyanogenMod yang ingin menjadi perusahaan resmi telah dibuktikannya. Pembesut custom ROM ternama di kalangan Android ini akhirnya resmi mendaftarkan aplikasi garapannya pada layanan aplikasi Google Play.

Mengusung sebutan CyanogenMod Installer, aplikasi ini menyodorkan kemudahan yang effortless bagi pengguna Android yang ingin melakukan unclock bootloader, root, atau bahkan memasang custom ROM CyanogenMod pada perangkat kesayangannya.


Untuk menggunakannya, pengguna diwajibkan memiliki komputer berbasis Windows. Karena saat dijalankan, CyanogenMod Installer akan meminta pengguna untuk men-download aplikasi pendukungnya melalui browser komputer untuk selanjutnya diinstal.


Jadi boleh dikatakan, aplikasi CyanogenMod Installer yang ada pada perangkat Android hanyalah berfungsi sebagai ‘penghubung’ dengan aplikasi pendukung CyanogenMod yang telah diinstal di komputer.


Setelah CyanogenMod Installer yang ada pada perangkat Android dan komputer telah saling terhubung, pengguna pun dapat dengan mudah melakukan ubahan yang ingin dilakukannya pada perangkat milikinya seperti meng-unlock bootloader, root hingga memasang custom ROM CyanogenMod hanya dengan beberapa klik.


Sayangnya pengguna harus memastikan perangkat Android yang dimilikinya. Karena CyanogenMod Installer saat ini baru mendukung beberapa tipe smartphone saja, yang kebanyakan masih didominasi oleh merk populer.list

Berikut video penggunaan CyanogenMod Installer.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!