3 Tips Ampuh Marketing di Sosial Media

Jakarta - Tahun 2013 adalah tahun yang sangat sosial. Bagaimana tidak? Ada banyak platform sosial baru yang muncul, sehingga menyebabkan anggaran untuk pemasaran via kanal media sosial membengkak.

Riset membuktikan bahwa 78% dari perusahaan-perusahaan yang disurvei kini memiliki tim yang didedikasikan untuk mengurus media sosial.


Twitter tidak lagi menjadi tempat untuk sekadar membahas rencana makan siang bagi para profesional di bidang marketing, karena 93% dari para profesional tersebut juga menggunakan media sosial untuk berbisnis.


Data terbaru menunjukkan bahwa Twitter kini memiliki 232 juta pengguna aktif yang mengirimkan lebih dari 500 juta tweet per harinya, luar biasa bukan? Mereka juga telah sukses melakukan IPO, dan meluncurkan aplikasi populer untuk video, yaitu: Vine.


Selain itu, ada Instagram yang sangat sukses di tahun 2013 dan memperkenalkan fungsi video serta program periklanan berbayar.


Meningkatnya kepopuleran dari platform foto dan video Snapchat juga membuktikan bahwa, foto dan video akan menjadi elemen-elemen penting di masa depan terutama untuk bidang marketing.


Belajar dari hal-hal tersebut di tahun 2013, ini adalah 3 hal yang sebaiknya mulai menjadi fokus untuk para pemasar di tahun 2014:Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!