Agar Lebih Murah, Xbox One Dijual Tanpa Kinect

Jakarta - Microsoft sadar harus berbuat sesuatu kala produknya mulai kalah saing dengan PlayStation 4 buatan Sony yang mencatatkan rekor penjualan lebih tinggi. Konsol game Xbox One pun kini dijual tanpa aksesoris Kinect agar harganya bisa lebih kompetitif.

Namun itu bukan berarti Xbox One yang dibundel dengan Kinect dihentikan penjualannya. Microsoft tetap akan menjualnya dengan harga USD 499. Sedangkan versi tanpa Kinect dibanderol setara dengan PlayStation 4 yakni sebesar USD 399.


“Kami mendengar dari orang-orang yang hanya ingin bermain game dengan kontroler di tangan mereka,” ujar Phill Spencer, Head of Xbox, seperti detikINET kutip dari Forbes, Rabu (14/5/2014).


“Kami akan terus berinovasi pada Kinect, saya pikir ini merupakan pembeda penting bagi kami, tapi saya juga tahu ada orang di luar sana yang ingin membuat pilihan,” tambahnya.


Di segmen konsol game, PlayStation 4 memang cukup jauh mengungguli Xbox One dengan raihan penjualan sekitar 2 juta unit lebih banyak dibanding Xbox One. Diumumkannya varian Xbox One tanpa Kinect sepertinya menjadi usaha Microsoft untuk mengejar ketertinggalannya.


Rencananya, Xbox One versi tanpa Kinect sudah akan mulai dipasarkan pada 9 Juni 2014 mendatang.


(yud/rou)