BlackBerry Jakarta yang Indonesia Banget

Jakarta - Tak hanya pakai embel-embel nama Jakarta, tapi ponsel BlackBerry 10 termurah dalam seri BlackBerry Z3 Jakarta Edition ini juga hadir dengan nuansa berbau Indonesia. Apa saja?

Dalam demo yang dipaparkan Ardo Fadhola, Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, ponsel dengan OS terbaru 10.2.1 ini ikut menawarkan fitur dan konten lokal.


Salah satunya fitur terbaru dari BlackBerry Messenger (BBM) yang hadir dengan sejumlah channel lokal di BBM Channels dan paket BBM stickers yang menampilkan tokoh pewayangan punakawan seperti Petruk, Gareng, dan Semar yang didesain khusus oleh seniman asal Indonesia.


"Nuansa Indonesia juga makin kental dengan adanya bahasa Jawa dan bahasa Sunda dalam pilihan input language keyboard. Bahkan kita bisa mengkombinasikan tiga pilihan bahasa sekaligus," ujarnya di Ritz Carlton, Jakarta.


Selain fitur dan konten lokal, dari sisi harga menurutnya, BlackBerry Jakarta ini juga cukup ramah bagi kantong orang kebanyakan di Indonesia. "Dengan harga cuma USD 190 ini rasanya cukup affordable," kata Ardo lebih lanjut saat ditemui usai peluncuran.


Di Indonesia, BlackBerry Jakarta baru akan dipasarkan secara umum mulai 15 Mei mendatang dengan banderol harga Rp 2.199.000. Namun bagi yang telah memesannya secara pre-order, sudah bisa memilikinya sejak hari ini, Rabu (14/5/2014).


Ponsel dengan tulisan nama Jakarta di bagian belakang casing ini hanya tersedia sebanyak 25 ribu unit saja melalui jalur distribusi PT Teletama Artha Mandiri (TAM) dan PT Mitra Telekomunikasi Seluler (MTS).


BlackBerry Jakarta sendiri dilengkapi layar sentuh 5 inch dengan resolusi 540x940 pixel dan kerapatan layar 220 ppi, baterai yang diklaim tahan lama serta BlackBerry 10 OS versi 10.2.1.


Adapun jeroannya dibekali dengan prosesor Snapdragon 400 dual core dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB, kamera 5 megapixel di bagian belakang dan 1,1 megapixel di bagian depan.


Artikel terkait:

-. Review BlackBerry Jakarta: BB 10 yang Tak Sekadar Murah

-. Foto: Lebih Intim dengan BlackBerry Jakarta

-. CEO BlackBerry Resmikan Jakarta

-. BlackBerry Jakarta Sapa Indonesia (rou/ash)