Motorola Moto E Ancam Android Murah Samsung

Jakarta - Samsung saat ini masih berstatus rajanya Android, termasuk di kelas bawah. Namun ancaman dari kompetitor semakin nyata, salah satunya Motorola yang baru saja menelurkan Moto E.

Moto E harga jualnya hanya USD 129, tapi spesifikasinya patut diperhitungkan di kelas bawah. Misalnya saja layar 4,3 inch resolusi qHD, prosesor dual core Snapdragon ataupun RAM 1GB. Handset ini bisa saja mengancam jagoan ponsel murah Samsung.


"Dengan Moto E, Motorola memiliki juara, yang saya pikir adalah yang terbaik di kelasnya," demikian pendapat dari Jayant Kola, pengamat industri ponsel dari Convergence Catalyst yang detikINET kutip dari Economic Times, Rabu (14/5/2014).


"Moto E adalah kompetitor kuat untuk Galaxy S Duos dan Galaxy Y, yang menjadi smartphone Android terlaris saat mereka diluncurkan," tambah dia.


Tren smartphone Android murah dengan spesifikasi tinggi memang makin merebak belakangan ini, tidak hanya Motorola namun juga berbagai brand asal China. Sehingga pemain besar seperti Samsung sepertinya harus waspada.

(fyk/ash)