Tips Ahli untuk Penjual Online

Jakarta - Penjualan global e-commerce bisnis ke konsumen (B2C) diperkirakan akan mencapai USD 1,5 triliun di 2014. Didorong oleh pertumbuhan yang pesat dari pengguna smartphone dan tablet, meningkatnya kepercayaan pada m-commerce, dan munculnya metode pembayaran, pengiriman yang inovatif dan aman.

Untuk bisa mengambil manfaat dari gelombang e-commerce ini, penjual online ataupun calon penjual harus memahami cara mengoptimalkan bisnis mereka agar bisa bersaing di industri e-commerce yang tumbuh dan dinamis.


Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu para penjual lebih unggul, dan tetap menyajikan pengalaman yang memikat dan berbeda yang diinginkan pelanggan.


Perencanaan dan keuangan


Seperti lazimnya berbisnis, sangat penting untuk mengetahui apa yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapai target yang telah Anda tetapkan itu.


Dengan pasar e-commerce yang sangat cepat berubah, penting sekali untuk memiliki rencana semesteran yang fleksibel, dan juga memiliki rencana cadangan jika pasar tiba-tiba berubah.


Meski demikian, membuat rencana baru sebagian dari langkah yang perlu dilakukan. Untuk benar-benar memahami apakah Anda bisa mendapatkan hasil dan mencapai break even, harus ada serangkaian Key Performance Indicator (KPI) yang ditetapkan dan diawasi. Next


(ash/ash)