Motorola Moto E, Android Bertenaga Rp 1,5 Juta

Jakarta - Motorola coba bikin gebrakan di segmen Android entry level. Vendor ponsel yang telah diakuisisi Lenovo ini memperkenalkan Moto E, smartphone Android murah dengan spesifikasi lumayan mumpuni.

Moto E dibanderol USD 129 atau di kisaran Rp 1,5 Juta. Dibanding ponsel branded di kelasnya, Moto E sepertinya menawarkan spek lebih menggoda didukung versi OS Android paling anyar. Desainnya juga tak mengecewakan.


Handset tersebut punya bentang layar 4,3 inch resolusi qHD 960 x 540 pixel dengan kepadatan pixel 256 ppi (pixel per inch). Sebagai pelindung dari goresan ringan, ia juga dilapisi Gorilla Glass 3.


Dapur pacu Moto E ini dibekali dengan prosesor dual core 1,2 GHz Cortex A7 yang ditunjang dengan RAM 1GB. Memori internalnya memang hanya 4GB, tapi ada slot Micro SD sampai kapasitas 32GB.


Spesifikasi kunci lainnya seperti kamera 5 megapixel, baterai 1980 mAh yang diklaim awet seharian, serta sistem operasi Android 4.4 atau KitKat. Namun sayangnya tidak disertakan kamera depan.


Motorola Moto E rencananya akan diedarkan di berbagai negara mulai bulan ini. Demikian seperti dikutip detikINET dari TechSpot, Rabu (14/5/2014).


(fyk/rou)