Membenturkan Android Murah Terkencang

Jakarta - Beberapa waktu lalu, pasar dibuat terkejut oleh Asus Zenfone 4 yang mengusung spesifikasi lumayan namun dibanderol terjangkau. Nah, beberapa jam lalu kejadian berulang saat Motorola mengumumkan Moto E. Bagaimana jika keduanya 'dibenturkan'?

Baik Zenfone 4 maupun Moto E memang memiliki daya tarik di sektor harga. Alasannya adalah karena spesifikasi yang diusungnya -- yang biasanya lebih sering ditemui pada ponsel kelas menengah. Zenfone 4 dan Moto E pun sukses mendobrak hal tersebut.


Spesifikasi Oke di Kelasnya


Yang menjadi perhatian utama terhadap kedua ponsel garapan Asus dan Motorola ini jelas terletak pada spesifikasi. Bagaimana tidak? Harga yang ditawarkan keduanya lebih tepat menempatkannya di jajaran ponsel low-end.


Namun konsumen bakal sumringah kala melirik jeroan Moto E maupun Zenfone 4 yang justru jauh dari kesan murahan, bahkan malah lebih pantas masuk kategori kelas menengah.


Di bayangan konsumen, yang namanya smartphone murah umumnya hanya memiliki besaran RAM ‘terbatas’ 512 MB, layar kecil dengan resolusi maksimal WVGA, dan kemampuan kamera yang rata-rata 5 MP dengan kualitas yang bisa dibilang ala kadarnya.


Menilik Moto E dan Zenfone 4 anggapan tersebut drastis bakal berubah. Dengan kocek Rp 1 jutaan, konsumen bakal disodorkan prosesor ternama seri Snapdragon besutan Qualcomm dan CloverTrail+ milik Intel. Itu masih ditambah penggunaan RAM 1 GB yang bakal bikin konsumen terlepas dari jeratan ngelag.Next


(yud/ash)