TV 4K LG Dilengkapi dengan 'Mesin Waktu'

Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia (LG) secara resmi memperkenalkan jajaran TV layar datar terbarunya, 4K Ultra HD TV, Curved OLED TV dan Smart TV. Beberapa produk ini pun sudah dilengkapi dengan fitur 'mesin waktu'.

TV jenis 4K Ultra HD, Curved OLED TV dan Smart TV akan menjadi tiga kategori besar bagi LG di sepanjang 2014 ini. Tak heran jika kemudian produsen elektronik asal Korea Selatan itu rela jor-joran soal fitur yang ada di dalamnya.


Contohnya Time Machine II yang ada pada LG 4K Ultra HD TV dan LG Curved OLED TV. Bak mesin waktu, fitur ini memungkinkan pengguna untuk setiap saat dapat mengulang dan merekam siaran TV secara langsung agar tidak ada tayangan yang terlewatkan.


Tak hanya itu, Time Machine II pun memungkinkan pengguna untuk merekam simpan tayangan favoritnya disaat bersamaan dengan menyaksikan tayangan dari channel TV yang berbeda. Hal yang bakal sangat berguna saat jam tayang film ataupun tayangan favorit dari dua channel TV berbeda jam tayangnya tumpang tindih.


Semakin menarik karena Time Machine II juga memiliki mode perekaman terjadwal (scheduled recording) yang dapat merekam simpan siaran pada jam-jam tertentu sesuai pengaturan. Mode perekaman ini otomatis berjalan meski TV dalam keadaan tak aktif, sepanjang tersambung dengan aliran listrik.


Mode perekaman terjadwal ini bakal sangat terasa kegunaannya untuk menikmati pertandingan sepak bola yang tayang lepas tengah malam.


“Tak perlu lagi menahan kantuk demi menyaksikan siaran sepak bola lewat tengah malam dan mengorbankan kehilangan produktivitas di pagi hari. Cukup atur waktu perekaman dan nikmati tayangan utuh yang sama kapan pun diinginkan,” kata Terry Putera Santoso, Head of TV Product Marketing - PT. LG Electronics Indonesia.Next


(eno/eno)