TV Android 4K Ini Harganya Cuma Rp 7,3 juta

Jakarta - Xiaomi dikenal sebagai vendor ponsel Android yang menawarkan spek tinggi berharga murah. Baru saja memperkenalkan tablet PC, perusahaan asal China itu rupanya juga meluncurkan televisi berbasis Android.

Televisi ala Xiaomi ini berukuran 49 inch dengan fitur 3D, resolusi 4K atau Ultra HD, dan fitur Smart TV yang menggunakan sistem operasi Android. Yang mencengangkan adalah harganya 'hanya' USD 640 atau di kisaran Rp 7,3 juta.


Televisi Xiaomi tersebut dibekali spek seperti prosesor MStar 1,4 GHz quad core ARM Cortex A9 dengan grafis ARM Mali 450 MP4, RAM 2GB, serta storage 8GB.


Dikutip detikINET dari Liliputing, Jumat (16/4/2014), ada juga koneksi WiFi yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi, streaming video online atau game melalui OS Android 4.3 yang sudah dikustomisasi oleh Xiaomi.


Fitur lainnya termasuk Bluetooth 4.0, 1 port VGA, port SDIF dan AV, line output serta input TV analog. Disertakan pula slot microSD, 2 port USB, dan speaker stereo.


Pengguna juga dimungkinkan mengontrol televisi melalui aplikasi di smartphone. Televisi yang dinamakan Mi TV 2 itu akan dijual perdana di China tidak lama lagi. Tapi sayangnya, kemungkinan tidak akan menyambangi pasar internasional.


(fyk/ash)