Pemegang Akun Palsu Primus di Facebook akan Dipolisikan

Jakarta - Keberadaan akun palsu Primus Yustisio di facebook dan path serta twitter amat mengganggu. Bahkan kegiatannya sudah menjurus kriminal. Pelaku sudah melakukan penipuan dan menggasak puluhan juta dari para korban. Primus yang merasa dirugikan akan melaporkan soal ini ke polisi.

"Senin pekan depan akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya," kata sahabat Primus, Mustofa Nahrawardaya saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (14/5/2014).


Mustofa memastikan sahabatnya itu, Primus sama sekali tak memiliki akun di media sosial. "Mas Primus sibuk, nggak sempat main media sosial," jelas pria yang akrab disapa Mus ini.


Keberadaan akun itu diketahui sudah sejak 3 tahun lalu. Kemudian akun itu dengan memanfaatkan nama Primus mengaku bisa membantu perempuan-perempuan cantik untuk menjadi artis dengan menyetor uang.


Sedang para politisi yang juga kolega di PAN dimintakan uang untuk membantu sumbangan korban bencana alam. Salah satunya Ikang Fawzi yang ditipu lewat path dan diminta menyumbang Rp 13 juta untuk korban merapi. Pelaku pemegang akun itu memberikan nomor telepon dan kemudian mengirim pesan singkat lewat nomor rekening.


"Dia nggak mau ditelepon, maunya SMS. Ada yang sudah setor Rp 1 juta, Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 13 juta, Rp 15 juta, banyak yang sudah menyetor," imbuh Mus.


Dalam menjalankan akun itu pun si pelaku sangat lihai. Seolah-olah dia tahu aktivitas Primus. Mustofa menduga pelakunya bekas orang dekat Primus.


"Dia pasang status lagi syuting, lagi sidang. Seperti tahu jadwal. Terus foto-fotonya itu diambil seolah dia punya akses ke Mas Primus, itu foto 2009 lalu saat kampanye," tutup Mus.


(nal/eno)