Tips Agar Anak Memakai Smartphone dengan Smart

Jakarta - Dewasa ini, makin banyak orang tua membekali anak dengan smartphone atau ponsel cerdas. Namun tak seharusnya orang tua membiarkan begitu saja buah hatinya menggunakan smartphone.

Ponsel cerdas masa kini, baik itu Android, iPhone, Windows Phone atau BlackBerry, adalah komputer mini yang bisa melakukan banyak hal. Smartphone terhubung ke internet, mampu mengunduh bermacam aplikasi dan banyak hal lainnya.


Karenanya, anak-anak terutama yang masih belia, butuh bimbingan dan pengawasan saat memakai smartphone. Berikut beberapa tips dari Monica Vila, pengarang panduan Smartphone Generation, seperti dikutip detikINET dari Mirror.


Perlukah Anak Memakai Smartphone?


Smartphone mungkin akan membuat anak Anda lebih aman. Namun masalahnya apakah mereka sudah bisa dipercaya menggunakannya?


"Dengan banyak orang tua bekerja, mungkin smartphone yang Anda butuhkan agar tak merasa khawatir, karena kebanyakan ada global positioningnya, yang membantu melacak lokasi sang anak," kata Monica.


Akan tetapi sebaiknya, tidak serta merta Anda langsung memberi smartphone pada anak. Terlebih dahulu, lihat tanda tanda apakah mereka bisa dipercaya.Next


(fyk/ash)