HTC Umumkan Versi Mini M8

Jakarta - Versi mini dari HTC One M8 tak lagi sekadar isu, HTC resmi mengumumkan varian lain dari ponsel flagship-nya yang diberi nama HTC One Mini 2.

Seperti halnya ponsel ‘mini’ lainnya, HTC One Mini 2 mengusung bentang layar yang lebih kecil dari versi standarnya yakni hanya seluas 4,5 inch. Namun dengan resolusi HD (1280x720 pixel) yang masih sama dengan pendahulunya.


Tak ada perbedaan signifikan antara jeroan yang dimiliki HTC One Mini 2 dan HTC One Mini. Keduanya bisa dibilang hampir sama persis dengan prosesor Snapdragon 400, RAM 1 GB dan memori internal 16 GB. Malahan kecepatan prosesor HTC One Mini 2 lebih rendah menjadi 1,2 GHz dari sebelumnya 1,4 GHz.


Untungnya di bagian kamera, HTC One Mini 2 setingkat lebih baik karena dibekali kemampuan 13 MP. Disayangkan HTC justru menghilangkan teknologi UltraPixel dan fitur duo-camera yang jadi andalan di M8.


HTC One Mini 2 juga mengusung desain yang sama persis dengan M8. Termasuk sepasang speaker BoomSound yang hadir di bagian atas dan bawah layar. Ditambah lagi HTC One Mini 2 juga menawarkan pilihan warna yang sama yakni silver, emas dan silver metal. Demikian seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (15/5/2014).


(yud/yud)