Beli Nokia, Microsoft: Windows Phone Haram Jadi Nomor Dua!

Jakarta - Microsoft yang telah resmi jadi pemilik Nokia mengaku sangat berambisi untuk mendongkrak pamor Windows Phone besutannya. Tak tanggung-tanggung, gabungan dua raksasa ini langsung pasang target jadi nomor satu.

"Saat ini Windows Phone menjadi platform kedua terpopuler di dunia. Jika Anda menginginkannya ada di mana-mana di seluruh dunia, nomor dua saja tidak cukup. Kami ingin menjadi yang pertama di dunia," kata Head of DX APAC Microsoft Mobile Device, Srikanth Raju dalam pertemuan di Jakarta.


Dia mengutip pernyataan mantan CEO Microsoft Steve Ballmer yang mengatakan, salah satu alasan Microsoft membeli Nokia (sekarang Microsoft Device) yakni menggabungkan kekuatan untuk mempercepat adopsi Windows Phone. Dalam hal ini adalah jumlah pengguna yang membeli perangkat Windows Phone.


Lebih lanjut dia mengatakan Microsoft Mobile Device ingin melihat adopsi Windows Phone di dunia. Dari developer sendiri mereka melihat jumlah aplikasi terus tumbuh dan ada lebih banyak aplikasi bagus yang muncul. Mereka ingin aplikasi-aplikasi tersebut menyajikan keunikan yang bisa membedakannya dari perangkat lain.


"Kami ingin aplikasi itu menyajikan pengalaman yang unik bagi yang memakai perangkat kami. Membuat mereka jatuh cinta lalu berkata, saya suka aplikasinya, saya suka menggunakan perangkat ini," simpulnya.


(rns/rou)