'Browser iPhone' Opera, Akankah Hadir di Android?

Jakarta - Opera punya browser unik yang saat ini hanya tersedia untuk iPhone dan iPad. Lalu akankah browser tersebut juga bakal hadir di Android?

Opera Coast memang terbilang unik. Browser ini menawarkan pengalaman baru saat berselancar internet menggunakan iPad atau iPhone. Navigasi yang serba sentuh pun menjadi nilai jual utama produk ini.


Berbeda dengan Opera Mini yang memang dibuat untuk mempercepat buka situs dengan adanya kompresi. Opera Coast hadir tanpa fitur tersebut karena memang browser ini mengedepankan akses situs yang user friendly nan canggih.


"Memang tak hanya berbeda di tampilan saja, Opera Coast tanpa kompresi seperti yang ada pada Opera Mini," jelas Agnes Agastia, Communications Manager Opera Software, Rabu (14/5/2014).


Lain fungsi, lain pula pengguna yang dibidiknya. Jika Opera Mini bisa cicipi pengguna Android, Opera Coast justru secara eksklusif hanya tersebut untuk iPad dan iPhone.


"Sampai saat ini kami belum punya rencana membuat Opera Coast untuk Android, karena kami masih fokus pada iPhone dan iPad," tandas Agnes.


(eno/ash)