Gadget Lokal Bersenjatakan Chip Intel Siap Tempur

Jakarta - Tak hanya mengincar kerjasama dengan vendor ternama, Intel juga tak menutup mata terhadap vendor lokal. Produsen chip ini menyebut telah membuka pembicaraan dengan vendor di Indonesia.

Bahkan Harry K. Nugraha yang menjabat Channel Sales Director Intel Indonesia mengatakan, perangkat besutan vendor lokal yang mengusung chip intel kemungkinan sudah akan meluncur tahun ini.


Untuk berkompetisi dengan vendor ternama, umumnya vendor lokal menggoda konsumen lewat harga produk yang terjangkau. Tujuannya adalah mengincar konsumen di segmen entry-level yang memang memiliki ceruk pasar paling besar.


Menyikapi hal tersebut, Intel mengklaim penggunaan chip buatannya akan tetap mampu membuat produk lokal kompetitif, baik dari segi harga maupun kinerja.


“Akan tetap kompetitif, ditambah lagi juga ditunjang oleh kinerja yang mumpuni,” ujarnya di event Intel Mobility Roadshow 2014 di Belly Clan, Jakarta, Selasa (13/5/2014).


Namun Harry menambahkan, keputusan harga sebuah produk tetap berada di tangan produsennya. Terutama bila terkait dengan komponen yang digunakan, semisal penggunaan layar dengan resolusi tinggi ataupun kamera berkemampuan mumpuni.


“Kembali ke produsennya, harganya bisa saja terdongkrak bila menggunakan komponen berspesifikasi lumayan,” pungkasnya.


Sayangnya petinggi Intel Indonesia ini belum mau membocorkan vendor-vendor lokal mana saja yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang dipimpinnya.


(yud/ash)