Tren Printer 3D Disambut Autodesk

Jakarta - Belakangan ini teknologi printer 3D kian populer. Tak ingin ketinggalan, produsen Autocad pun punya beberapa piranti untuk menunjang teknologi tersebut.

Carl bass, Presiden dan Chief Executive Officer Autodesk mengatakan selama bertahun-tahun teknologi cetak 3D telah membuatnya terpesona, tetapi dilain sisi juga membuatnya frustrasi.


Hal ini yang mendorong Autodesk menciptakan dua terobosan terbarunya, yang pertama adalah Spark, sebuah platform software terbuka andalan untuk pencetakan 3D serta praktis untuk model 3D.


Keunggulan software Spark ini adalah pengguna dapat lebih mudah mengontrol bentuk dari hasil akhir ketika telah di cetak dengan menggunakan printer 3D.


Terobosan yang kedua yaitu Autodesk akan memperkenalkan printer 3D keluaran Autodesk yang akan mendukung Spark dalam mewujudkan bentuk 3D printing berkualitas.


Kedua terobosan ini akan memperlihatkan kekuatan dari platform Spark serta menjadi tolok ukur bagi pengalaman dalam menggunakan 3D printing bagi pengguna.


Secara bersama-sama, terobosan ini akan menjadi alat yang dapat digunakan oleh desainer, produsen perangkat keras, pengembang software dan ilmuwan material untuk mengeksplorasi teknologi 3D printing. Next


(eno/eno)