Kominfo Sambut BlackBerry Jakarta

Jakarta - Kementerian Kominfo menyambut baik kehadiran BlackBerry Jakarta. Pasalnya, dengan semakin banyaknya ketersediaan smartphone murah di Indonesia, akan membuat spektrum frekuensi semakin efisien.

"Kami dari Kominfo menyambut baik, karena dari sisi teknologi, Kominfo melihat dari spektrum. Jadi semakin efisien untuk spektrum, sehingga banyak yang pindah dari 2G ke 3G," kata Dirjen SDPPI Kominfo Muhammad Budi Setiawan di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (13/5/2014).


Menurut Budi, smartphone dengan harga murah seperti BlackBerry Jakarta yang dibanderol cuma Rp 2,2 juta akan merangsang pengguna feature phone untuk berpindah mengadopsi smartphone. "Pelan-pelan mereka akan meninggalkan ponsel lama mereka yang masih 2G," tegasnya.


Soal adanya wacana untuk mengenakan pajak barang mewah untuk smartphone (PPnBM), Dirjen mengaku tak bisa menyalahkan aturan itu. Pasalnya, jika dilihat dari sisi positifnya, aturan itu bisa diarahkan untuk menggairahkan industri ponsel lokal.


"Itu kan masih wacana, belum diimplementasikan saat ini. Yang kena impor kan ponsel yang mahal-mahal saja. Tapi ini baru awal. Kita lihat saja nanti seperti apa," pungkasnya.


Artikel terkait:

-. Review BlackBerry Jakarta: BB 10 yang Tak Sekadar Murah

-. Foto: Lebih Intim dengan BlackBerry Jakarta

-. CEO BlackBerry Resmikan Jakarta


(rou/ash)