Android Naik Kelas dengan Android Silver

Jakarta - Google akan segera menaikkan standar sistem operasi Android dengan menghadirkan versi Android Silver. Bisa dibilang, Android Silver ini merupakan Android versi premium.

Android Silver sejatinya merupakan versi lebih luas dari program Nexus. Maksudnya, selama ini smartphone Nexus merupakan piranti yang datang sebagai standar dari fitur-fitur terbaru di Android.


Nah, dengan Android Silver maka program Nexus akan dimatikan. Sebagai gantinya Google akan menganndeng mitra OEM seperti Samsung, LG, atau Motorola untuk membuat standar dari sisi perangkat lunak dan hardware.


Dikutip detikINET dari Neowin, Senin (19/5/2014), Android Silver ini akan menawarkan berbagai pembaharuan dari sisi fitur ataupun hardware, sebelum dilempar ke mitra OEM lainnya.


Soal kedatangannya, Android Silver ini dibocorkan akan hadir pada Pebruari 2015. Hal tersebut datang dari akun Evleaks yang biasa membocorkan sesuatu yang baru di dunia teknologi.


Belum ada komentar dari Google mengenai Android Silver ini. Termasuk apakah ini akan menutup kehadiran Nexus selama-lamanya.

(tyo/rou)