Samsung Garap Headset VR Buat Ponsel

Jakarta - Headset virtual reality perlahan menjadi bisnis yang menjanjikan. Tak hanya Sony dan Facebook yang berminat menjajalnya, Samsung pun mulai mengembangkan headset virtual reality untuk smartphone dan tablet.

Berdasarkan informasi dari seorang developer yang tidak disebutkan namanya, sejumlah developer baru-baru ini diundang Samsung untuk melihat produk tersebut. Ini adalah proyek terpisah dari kacamata pintar yang disebut 'Galaxy Glass'.


Masih menurut sumber tersebut, Samsung sedang mengebut proyek headset tersebut untuk bisa diumumkan di tahun ini juga. Kemungkinan besar, Samsung ingin mendahului Project Morpheus milik Sony atau proyek Oculus Rift-nya Facebook.


Seperti dikutip dari TechRadar, Sabtu (24/5/2014), headset ini menawarkan layar OLED yang dideskripsikan sejumlah developer lebih baik dari Oculus Rift. Selain itu belum ada informasi lain yang lebih detail, termasuk bagaimana cara kerja headsetnya.


Yang jelas, tampaknya Samsung menyasar peripheral virtual reality-nya untuk gamer Android. Soal harga, Samsung pun disebut-sebut akan membanderolnya cukup terjangkau untuk menarik minat.


(rns/yud)