Samsung Hidupkan Lagi Ponsel Lipat

Jakarta - Beberapa tahun lalu, ponsel model lipat atau flip phone termasuk populer. Setidaknya, sebelum kedatangan smartphone, ponsel lipat banyak dicari orang. Samsung coba menghidupkan lagi tren ini.

Ketimbang ponsel lipat, saat ini orang-orang mencari ponsel layar sentuh, dengan ukuran layar yang cukup besar. Namun di wilayah tertentu seperti Tiongkok misalnya, ponsel lipat masih disukai. Itulah sebabnya, Samsung merilis ponsel lipat yang khusus menyasar negeri tirai bambu tersebut.


SM-G9098, demikian nama kode ponsel tersebut seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (20/5/2014), dijanjikan Samsung akan menghadirkan sesuatu yang berbeda.


Mendengar kata ponsel lipat, kebanyakan orang akan cenderung langsung terpikir sebuah feature phone. Samsung, berupaya menggabungkan sentuhan jadul dengan membuat smartphone bermodel flip phone.


Dari segi spesifikasi cukup mumpuni, Samsung membekali SM-G9098 dengan prosesor quad-core 2,3GHz dengan RAM 2GB. Kamera belakangnya 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Terdapat slot microSD dan baterai 1900mAh.


Sayangnya, karena ponsel ini punya dua display--satu di dalam, satu lagi di luar--layarnya hanya berukuran 3,7 inch dengan resolusi 480×800. Artinya, kualitas layar akan sangat rendah ketika dibandingkan dengan display Full HD dan QHD yang umum ditemui pada smartphone saat ini.


Ponsel ini juga akan eksklusif didistribusikan oleh China Mobile. Belum diketahui berapa harga ponsel ini, dan apakah ketersediaannya akan diperluas ke luar Tiongkok.


(rns/tyo)