"Dapat kami informasikan bahwa saat ini telah kembali normal dan pelanggan sudah bisa menikmati layanan komunikasi seperti semula," kata Senior Officer Corporate Communication XL Kalimantan North Region, Meliana Bory dalam emailnya kepada detikINET, Kamis (22/5/2014).
Meliana menyebutkan, gangguan jaringan sempat terjadi diakibatkan kondisi alam yang kurang bersahabat. Imbasnya, komunikasi XL di Samarinda dan Tarakan di Kalimantan Utara jadi terganggu.
"Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, akibat dari kondisi alam yang kurang bersahabat, yang mengakibatkan gangguan jaringan komunikasi XL di Samarinda dan Tarakan," ujarnya.
"Dapat pula kami sampaikan bahwa pada saat terjadi gangguan, kami tetap mengupayakan pelayanan maksimal dengan mengalihkan alternatif sambungan komunikasi lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan meski tidak seoptimal layanan seperti biasanya," papar Meliana lebih lanjut.
Hingga saat ini, XL belum memberikan jawaban perihal kompensasi yang akan diterima pelanggan karena terputusnya koneksi jaringan data internet selama 12 jam.
Jawaban yang diberikan oleh Meliana hanya sebatas, "XL berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik demi memenuhi kebutuhan, kenyamanan, dan kepuasan komunikasi pelanggan."
(rou/rou)