Siap-siap! Atari akan Comeback

Jakarta - Bersama dengan Nintendo, Atari adalah salah satu konsol game yang populer sekitar dasawarsa 1980an. Kini kenangan akan kejayaan Atari akan menyala lagi seiring keinginan perusahaan konsol game itu comeback.

Atari adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1972 dan meraih cahaya kesuksesan sekitar sepuluh tahun lamanya. Kemudian Atari mulai meredup di tahun 1983, setelah mereka merilis sejumlah game terkenal pada saat itu seperti Pong, dan konsol andalannya, yaitu Atari 2600.


Kini, Atari kabarnya akan kembali ke bisnis game, meski bukan ke konsol game yang persaingannya sudah dikuasai Microsoft dengan Xbox dan Sony PlayStation.


CEO Atari Frederic Chesnais, saat diwawancari oleh VentureBeat mengatakan bahwa perusahaanya akan kembali mencoba berbisnis game di bidang hardware. Namun hardware dimaksud bukan konsol melainkan wearable gadget semacam jam tangan.


"Saya tidak berbicara mengenai konsol game baru, namun lebih seperti sebuah jam tangan. Nantinya jam tangan ini akan mengandung unsur game. Ini (jam tangan) belum tentu sesuatu yang akan kami buat, namun hal-hal baru semacam itu," ujar Chesnais seperti yang detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (21/5/2014).


Sayangnya, Chesnais tidak membeberkan lebih jauh kapan ide Atari untuk kembali dengan transformasi baru akan diwujudkan. Penggemar tampaknya harus lebih bersabar lagi.


(tyo/tyo)