Ingin Bangkitkan Tren PC, Ini Strategi Intel

Jakarta - Intel tak mau tinggal diam melihat industri PC yang telah banyak memberikan kontribusi baginya kian meredup. Raksasa chipset prosesor ini pun ingin membangitkan kembali tren PC dengan menggiringnya menjadi media hub.

Yang dimaksud media hub disini berarti PC tak hanya berfungsi sekadar sebagai komputer, tapi juga sebagai perangkat multimedia. Ini memang bukan hal yang baru bagi pengguna PC, namun Intel ingin membuatnya lebih dinamis.


Sebagai contoh, pengguna PC wajib menancapkan komponen tambahan untuk dapat menikmati siaran televisi. Kedepannya sebuah PC bakal dilengkapi berbagai komponen yang tak sekadar menjadikannya sebagai TV instan tapi juga sebagai sebuah media hub.


“Dengan menjadikannya sebagai media hub, PC when you work and TV when you need it,” ujar Anuj Dua, Director of Marketing APJ Intel saat ditemui di kantornya.


Dengan berbagai komponen yang telah terintegrasi, menurut Dua, sebuah PC justru akan semakin mengecil ukurannya. Dirinya mencontohkan Mini-PC Gigabyte Brix yang hanya setengah ukuran sebuah buku namun dengan spesifikasi sangat mumpuni.


Pun demikian, Intel tak melupakan kalangan enthusiast yang identik dengan PC berdimensi besar. Dua mengungkap ajang Computex 2014 akan jadi kelahiran keluarga prosesor Extreme Edition terbarunya yang berbasis Haswell dan telah mendukung penggunaan memori jenis DDR4.


“Selain itu kami juga akan merayakan anniversary ke-20 tahun keluarga prosesor Pentium pada ajang tersebut,” pungkasnya.


(yud/rou)