Samsung Jawara di Pasar Smartwatch

Jakarta - Persaingan untuk merengkuh pasar smartwatch memang masih tergolong masih muda, namun sejauh ini segmen ini sudah mempunyai pemenangnya, yang tak lain adalah Samsung.

Sebuah laporan terbaru dari analis Strategic Analysis menemumkan bahwa pengapalan jam tangan pintar sudah melesat sebanyak 250% pada kuartal pertama tahun 2014 dan pada akhirnya Samsung yang mendominasi.


"Pasar smartwatch ini dikuasai oleh Samsung dengan model Galaxy Gear miliknya. Itu mengalahkan semua rival besarnya yang terlebih dahulu hadir seperti Motorola dan Pebble," tulis analis Neil Mawston dan dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (20/5/2014).


Kendati terlihat lonjakan cukup besar, pada dasarnya jumlah smartwatch yang beredar di toko-toko di seluruh dunia selama triwulan itu hanya sebesar 700 ribu unit, dimana 500 ribunya adalah Galaxy Gear milik Samsung.


Pengiriman dan penjualan smartwatch yang tidak terlalu besar memang masih dimahfumi. Tapi, akan lain ceritanya bila Apple segera merilis iWatch besutannya ke pasaran.


(tyo/tyo)