Penerus Nokia X Pakai Nama X2?

Jakarta - Setelah sukses dengan Nokia X, vendor yang baru saja dibeli Microsoft ini bersiap merilis versi terbaru dari handset yang akhirnya mengandalkan sistem operasi Android tersebut. Apa saja spesifikasi yang ditambah?

Bocoran kabar baik ini nongol di sebuah situs asal Tiongkok yang mengklaim mendapatkan informasi mengenai kehadiran Nokia X2--nama yang kabarnya bakal digunakan.


Dari desain, mungkin tidak akan ada perubahan yang berarti. Bentuk Nokia X masih akan dipertahankan. Namun ada sedikit perbedaan pada tombol bagian bawahnya.


Seperti detikINET kutip Microsoft News, Kamis (22/5/2014), Nokia X2 ini akan mempunyai dua tombol ‘home’, selain tombol ‘back’ yang ada di sebelah kirinya. Sebelumnya, tombol di Nokia X memang hanya satu di bagian tengah.


Beralih ke jeroaannya. Nokia X2 disebut-sebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 200 dengan RAM 1 GB dan internal memori sebesar 8 GB.


Walaupun tak sigifikan, Nokia X2 tentu saja ada peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya yang hanya mengandalkan prosesor dual core dengan kecepatan clock 1 GHz dan RAM 512 MB.


(tyo/rou)